Wednesday, October 4, 2023
Berita Viral
HomeFoods9 Kuliner Unik dengan Nama yang Menggelikan, Salah Satunya dari Jatim

9 Kuliner Unik dengan Nama yang Menggelikan, Salah Satunya dari Jatim

Indonesia dikenal sebagai negara dengan kekayaan kuliner yang beragam dan unik. Tidak jarang, kuliner-kuliner tersebut memiliki nama yang menggelikan dan mengundang tawa. Dalam artikel ini, kami akan membahas 9 kuliner dengan nama jorok yang menjadi bagian dari budaya kuliner Indonesia, termasuk salah satunya berasal dari Jatim. Serba Viral 

Namun, perlu ditekankan bahwa nama-nama tersebut lebih berkaitan dengan kreativitas dan keunikan.

  1. Nasi Uduk Amput: Nasi uduk yang disajikan dengan beragam lauk-pauk lezat. Nama “amput” mungkin terdengar jorok, tetapi sebenarnya tidak ada kaitannya dengan arti sebenarnya. Ini hanya ungkapan kreatif dalam bahasa daerah.
  2. Sate Babi Pongan: Sate yang terbuat dari daging babi yang dimasak dengan bumbu khas. Meskipun nama “pongan” terdengar jorok, namun sebenarnya merupakan istilah khas daerah yang tidak berkaitan dengan arti jorok.
  3. Soto Babat: Soto dengan bahan utama berupa babat, yaitu bagian perut sapi atau kambing. Nama “babat” memang terdengar kurang sedap, tetapi kuliner ini memiliki rasa yang lezat dan menjadi favorit bagi banyak orang.
  4. Kerak Telor: Kuliner khas Betawi yang terbuat dari telur ayam, beras ketan, ebi, dan bumbu rempah-rempah. Meskipun namanya terdengar jorok, namun ini hanyalah nama yang mencerminkan tekstur dan penampilan kuliner tersebut.
  5. Cakwe: Makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng hingga berwarna kecokelatan. Meskipun namanya terdengar aneh, cakwe menjadi camilan yang populer di Indonesia.
  6. Buntil: Makanan tradisional Jawa yang terbuat dari daun pepaya yang diisi dengan campuran kelapa parut dan bumbu. Meskipun namanya terdengar tidak lazim, buntil memiliki cita rasa yang lezat dan kaya rempah. Serba  Viral 
  7. Godog Pisang: Pisang yang direbus dengan kuah gula merah yang kental dan rempah-rempah. Nama “godog” memang terdengar jorok, tetapi ini hanya sebutan umum yang digunakan untuk merebus makanan.
  8. Jangan Lupa Baso: Makanan yang terdiri dari bakso, mie, dan kuah kaldu yang lezat. Meskipun namanya terdengar aneh, ini hanyalah candaan kreatif dalam memberikan nama pada kuliner.
  9. Rujak Cingur: Rujak dengan bahan utama cingur, yaitu hidung sapi yang direbus dan diolah dengan bumbu rujak. Meskipun nama “cingur” terdengar jorok, namun ini hanya merujuk pada bahan yang digunakan dalam hidangan tersebut.

Perlu diingat bahwa nama-nama kuliner ini lebih merupakan ekspresi kreativitas dalam budaya kuliner Indonesia. Meskipun terdengar jorok, sebenarnya mereka merupakan hidangan lezat dan populer di kalangan masyarakat. Nama-nama ini mungkin menarik perhatian dan mengundang tawa, tetapi tidak ada kaitannya dengan kebersihan atau kualitas hidangan tersebut.

Baca Juga : Obrolan Viral 

Pernyataan

Sebagai penggemar kuliner, penting bagi kita untuk menghargai dan menghormati keunikan budaya kuliner Indonesia, termasuk dalam hal pemilihan nama makanan. Kreativitas dalam memberikan nama hanya menjadi bagian dari daya tarik dan keunikan kuliner tersebut.

Jadi, jika Anda berencana untuk mencoba kuliner-kuliner unik ini, jangan biarkan nama-namanya membuat Anda ragu. Nikmati kelezatan dan keunikan makanan ini sebagai bagian dari eksplorasi budaya kuliner Indonesia yang beragam. Serba Viral 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Berita Viral

Recent Comments