Friday, April 12, 2024
HomeTechCiri-ciri iphone kena blokir imei wajib cek sebelum beli

Ciri-ciri iphone kena blokir imei wajib cek sebelum beli

Semua orang pasti ingin memiliki iPhone yang berkualitas dan aman digunakan.

Namun, sebelum membeli iPhone, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah cek apakah iPhone tersebut kena blokir IMEI atau tidak. Blokir IMEI adalah tindakan untuk mengunci akses iPhone agar tidak bisa digunakan. Serba viralĀ 

Berikut ini adalah ciri-ciri iPhone kena blokir IMEI yang perlu diperhatikan:

Tidak bisa terhubung dengan jaringan seluler
Ciri-ciri pertama iPhone kena blokir IMEI adalah tidak bisa terhubung dengan jaringan seluler. Saat Anda mencoba menggunakan kartu SIM di iPhone, Anda tidak bisa melakukan panggilan, mengirim pesan, atau menggunakan layanan seluler lainnya.

Muncul pesan error saat mencoba melakukan panggilan
Ciri-ciri kedua iPhone kena blokir IMEI adalah muncul pesan error saat mencoba melakukan panggilan. Pesan tersebut biasanya berisi informasi bahwa ponsel tidak dapat terhubung dengan jaringan seluler. Meskipun sinyal terlihat ada, tetapi tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan.

Tidak bisa mengaktifkan iPhone
Ciri-ciri ketiga iPhone kena blokir IMEI adalah tidak bisa mengaktifkan iPhone. Saat Anda mencoba mengaktifkan iPhone baru, Anda akan diminta memasukkan kode aktivasi. Namun, jika iPhone kena blokir IMEI, maka kode aktivasi tidak akan berhasil.

Ada pesan peringatan di layar
Ciri-ciri keempat iPhone kena blokir IMEI adalah adanya pesan peringatan di layar. Pesan tersebut biasanya berisi informasi bahwa iPhone tersebut telah diblokir. Jika Anda melihat pesan seperti ini di layar, maka iPhone tersebut sudah kena blokir IMEI.

Harga yang terlalu murah
Ciri-ciri kelima iPhone kena blokir IMEI adalah harga yang terlalu murah. Biasanya, iPhone kena blokir IMEI dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Hal ini karena pihak yang menjual sudah tahu bahwa iPhone tersebut tidak bisa digunakan dan tidak bernilai di pasaran.

Baca juga : Apa rencana prabowo dalam pilpres 2024

Pernyataan

Untuk itu, sebelum membeli iPhone, pastikan untuk melakukan cek blokir IMEI terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs web resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan memasukkan nomor IMEI yang tertera di iPhone. Dengan melakukan cek blokir IMEI, Anda dapat memastikan bahwa iPhone yang akan Anda beli tidak kena blokir IMEI dan aman untuk digunakan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Berita Viral

Recent Comments